Kamis, 27 Juni 2013

Soft dan Hard Reset Nokia Asha Series

Hallo sob..kali ini saya akan mencoba menulis tentang Cara reset hape nokia asha series, asha 200, asha 300, asha 306, asha 311 dan asha-asha lainnya, pokoknya asha series deh. Reset kadang diperlukan apabila ponsel nokia asha kita mengalami error software. Error software disini sebelum/belum parah, jadi ketika mulai kita rasakan ada gejala-gejala aneh di ponsel seperti, gak bisa nulis SMS, gak bisa kirim SMS, gak mau muter player musik dan masih banyak lagi. Alangkah baiknya kita coba reset dulu sebelum dibawa ke tukang service hape, eh siapa tahu direset saja kembali normal lagi.

Soft dan Hard Reset Nokia Asha Series

Peringatan dan persiapan sebelum melakukan format/reset baik itu soft atau hard reset 
  • Pastikan Anda telah mem-backup data pada ponsel Anda seperti phone book, foto, dan file2 lain.
  • Pastikan baterai ponsel terisi setidaknya 70%, kalau full akan lebih baik. Karena proses reset bisa menguras tenaga baterai
  • Simpan data backup dari ponsel ke media lain seperti MMC ataupun hard disck.
  • Semua user data (data pengguna) pada ponsel akan terhapus pada proses reset, itulah pentingnya backup dulu, karena kita tak mungkin bisa me-recovery kembali data yg telah terhapus pada saat reset.
 Berikut kode Soft dan Hard Reset Nokia Asha Series
  • Cara pertama tekan *#7370# lalu 12345 kemudian OK, ( ini standard/default security kode) jika user/Anda telah merubah sekuriti kodenya, maka gunakan kode tersebut.
  • Cara kedua tekan *#7780# lalu 12345 kemudian OK.
  • Cara ketiga tekan dan tahan selama kurang lebih 10 detik tombol * + 3 + call + powersecara bersama-sama.
  • Cara ke empat sebagian besar hp nokia dapat kita reset dengan cara Menu=> setting=>factory setting, masukan sekuriti kode dan lalu OK.
Nah itulah cara Soft dan Hard Reset Nokia Asha Series dari asha200, asha201, asha202, asha203, asha205, asha310 dan lainnya. Cara-cara tersebut juga biasanya disebut master reset code nokia. Jika sakit berlanjut hubungi dokter, eh jika hp sobat masih mengalami kerusakan, walau sudah di reset silahkan hubungi service Hape terdekat, hee…
thumbnail
Judul: Soft dan Hard Reset Nokia Asha Series
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Gadget :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz